Friday, July 28, 2017

"Pentingnya Jam Tangan"



Jam Tangan Kayu



Assalamualaikum,

Setiap orang dalam hidupnya pasti mempunyai suatu benda yang dianggap penting, begitu juga dengan gw. Salah satu benda yang menurut gw penting adalah "Jam Tangan". Gw ini adalah seseorang yang sangat menyukai jam tangan apapun jenisnya (Kecuali jam tangan cewe karena gw cowo). Sesuai dengan namanya, jam tangan adalah sebuah alat untuk melihat waktu yang diletakan pada pergelangan tangan seseorang. Sebenernya fungsi utamanya hanya melihat waktu, tapi kenapa gw bisa suka banget ?? Banyak alasannya yang pasti. Bisa jadi orang juga liat waktu pake Handphone atau nanya orang, tapi memang banyak alasannya jam tangan menjadi salah satu barang favorit gw yang begitu gw anggap penting.

Koleksi Jam Tangan
Koleksi Jam Tangan

Jam Koleksi Baru
Jam Koleksi Baru

Salah satu alasannya kenapa gw bisa sama jam tangan adalah benda tersebut merupakan hadiah sweet seventeen  alias ulang tahun yang ke 17 (Percaya kan gw pernah muda....) yang di berikan oleh orang tua ke gw. Sampe sekarang jam tangan hadiah ultah ke 17 masih sering gw pake terutama untuk acara-acara penting atau besar. Semenjak itu gw sangat menyukai jam tangan, setiap liat jam tangan di toko jam atau di mall gw selalu pengen beli atau sekedar liat-liat modelnya cuma ya gitu deh masalahnya mahal-mahal harganya dan duitnya belum ada hahaha... klasik banget kan masalahnya.

Dari saat itu sampai sekarang alhamdulillah udah punya beberapa koleksi jam tangan, dari mulai di kasih, warisan orang tua, ngambil jam kakak sampe dianya ikhlas dan tentunya beli sendiri (yang murah pastinya). Setiap hari pas gw pergi kmana-kmana gw selalu memakai jam tangan. Bagi gw pribadi jam tangan itu sangat penting banget bukan hanya sebagai aksesoris biasa.

Menambah Kepercayaaan Diri

Selain untuk melihat waktu, jam tangan ini merupakan aksesoris yang bisa menambah kepercayaan diri gw saat bertemu orang ataupun sedang bekerja di ruangan maupun di lapangan. Rasanya tuh ada nilai plusnya disaat bertemu orang pakai jam tangan, jadi rapih keliatannya. Kebanyakan orang yang pernah gw tanya juga sama pendapatnya biasanya apalagi jika dia juga suka ama jam tangan.

Sebagai Aksesoris Pelengkap sampai Perhiasan 

Jam tangan sekarang ini sudah banyak jenisnya dari analog, digital maupun gabungan keduanya, belum lagi material dari jam tersebut dari mulai kaca, mesin maupun strap / tali jam. Material ini lah yang membuat harga jam bisa mahal. Makanya ada beberapa orang yang menganggap bahwa jam tangan ini merupakan aksesoris pelengkap (misalnya materialnya kebanyakan dari plastik) maupun perhiasan seperti jam Rolex yang harganya dari jutaan hingga miliaran. Gw sendiri menganggapnya sebagai aksesoris pelengkap cenderung wajib, sama kaya kacamata yang gw pake kmana-mana. Gw anggap aksesoris karena harga jam gw ga terlalu mahal juga dikisaran puluhan ribu sampe ratusan ribu. Kalo untuk material gw lebih suka jam tangan strap stainless karena keren aja diliatnya terus awet juga.Jam tangan juga bisa dijual karena punya nilai jual. Kondisi keuangan yang tidak menkadang mengharuskan 

Bisa dijual Jika Butuh Uang

Jam tangan juga bisa dijual karena punya nilai jual. Kondisi keuangan yang tidak menentu kadang mengharuskan kita menjual barang-barang beharga, nah salah satunya jam tangan walaupun susah lakunya karena kebanyakan orang menganggap jam tangan juga sebagai barang koleksi jadi tidak ada patokan harga untuk menjual atau membeli sesuai dengan harga standar. Cuma gw belum pernah jual jam tangan juga sih cuma liat di bebereapa situs jual beli online banyak yang menjual jam tangannya. Kalo di Toko jam kayaknya tidak bisa kita menjual.

Tidak Ribet dan Simpel

Ada kalanya kita sedang terburu-buru dalam suatu perjalanan menuju suatu tempat, daripada liat handphone cuma buat tau waktu sekarang mending liat jam tangan udah tidak ribet, simpel pula. Ada beberapa jam tangan yang bisa jadi kalkulator, stopwatch dan alarm, jadi fungsinya banyak sebenernya. Bahkan ada juga Smartwatch yang sedang banyak-banyaknya di pake saat ini, Fitur yang di tawarkan sudah sangat banyak dari telpon, sms, sosial media dan mendengarkan musik bisa dilakukan.

Tks...

0 komentar:

Post a Comment