Sunday, July 23, 2017

3 Cara Ampuh Untuk Menghindari Stress





(Sumber di sini)


Assalamualaikum,

Dalam melakukan suatu pekerjaan ada beberapa faktor yang sangat berpengaruh terhadap konsistensi pekerjaan, salah satunya adalah semangat. Semangat dalam bekerja sangat berpengaruh kepada hasil akhir dalam suatu pekerjaan. Untuk hasil akhir yang sesuai harapan kita maupun perusahaan tempat kita berkarir, kita harus menjaga konsistensi semangat kita agar tetap stabil. Jika dalam bekerja kita tidak memiliki semangat maka akan banyak masalah yang timbul dari hasil yang sangat mengecewakan bahkan bisa saja kita mengalami stress yang bila dibiarkan akan mempengaruhi kondisi fisik kedepannya. Namun bukan perkara mudah untuk menjaga semangat dalam bekerja dan menghindari stress.

Berikut kegiatan yang mudah dan ampuh untuk menghindari stress dan menjaga semangat bekerja tetap stabil.

Berlibur Ke Tempat Yang Sejuk




Berlibur ke Tempat Sejuk
Berlibur ke Tempat Sejuk
Sejauh ini tidak ada kegiatan yang lebih efektif untuk menghindari dan menyembuhkan stress bekerja selain berlibur ke tempat yang sejuk seperti puncak di Bogor, Lembang di Bandung, Brastagi di Medan dan Batu di Malang. Suasana sejuk akan memberikan kesan yang santai dan relaks sehingga tubuh kita akan memproduksi hormon serotonin yang akan mempengaruhi suasana hati agar tidak stress dan hormon dopamin agar lebih fokus untuk bekerja. Selain untuk mengembalikan semangat bekerja, bepergian ke tempat yang sejuk juga dapat memulihkan kondisi fisik kita yang lelah bekerja dan memberikan ide dalam pekerjaan selanjutnya.

Makan Bersama Keluarga/Pasangan


Makan Bersama Papa
Makan Bersama Papa

Tidak bisa dipungkiri di belakang pekerja yang sukses selalu ada orang di belakang yang selalu mendukung. Keluarga maupun pasangan adalah orang-orang terdekat yang selalu memberikan semangat kepada kita dalam semua pekerjaan yang kita lakukan. Makan dengan keluarga/pasangan akan memberikan waktu lebih banyak kita untuk mendekatkan diri kepada orang terdekat dan menjadi wadah untuk menuangkan semua masalah dan kendala yang dihadapi kita dalam bekerja. Selain itu ketika kita makan bersama keluarga atau pasangan tubuh kita akan memproduksi hormon endorpin dan oksitosin yang akan memberikan perasaan bahagia dan kasih sayang sehingga menjadi obat paling mujarab untuk menghilangkan stress

Mendengarkan Musik Akustik



Band Favorit Gw D'çinamon

Musik adalah sesuatu kebutuhan batin manusia. Setiap manusia cenderung mendengarkan lagu kesukaannya saat sedang menikmati waktu luang. Musik akustik ini akan memberikan ketenangan kepada otak dan hati kita sehingga akan membantu menghilangkan kejenuhan yang ada pada diri kita. Mendengarkan musik akustik juga dapat mengurangi produksi hormon kortisol yang dapat menyebabkan stress. Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk kegiatan yang satu ini karena banyak referensi dari internet mengenai musik akustik ini.





Sekian artikel ini dibuat, semoga bermanfaat. Tks..

0 komentar:

Post a Comment