Monday, June 19, 2017

"Bermalam di Hotel Surya Asia di Wonosobo"

Hotel Surya Asia Wonosobo
Assalamualaikum..

Dua Minggu lalu gw pergi ke Wonosobo dalam rangka pekerjaan yang diadakan oleh kantor gw hampir di setiap tahun tepatnya pada bulan Ramadhan. Nah untuk daerahnya gw dapetnya Wonosobo dan Banjarnegara. Sebelumnya gw sudah bercerita sedikit tentang Mie Ongklok dkk yang merupakan makanan khas dari Wonosobo, nah pada tulisan kali ini gw akan sedikit me-review salah satu dari hotel yang ada di tengah Kota Wonosobo dan kebetulan juga gw nginep disitu saat ke Wonosobo yaitu Hotel Surya Asia.

Sebelumnya gw rada bingung untuk memilih tempat menginap di Wonosobo ini karena jujur aja ini gw pengalaman pertama ke Wonosobo. Selain baru pertama kali, gw juga pergi ke Wonosobo bukan untuk liburan ke Dieng atau tempat wisata apapun di Wonosobo jadi gw memang cari hotel yang bisa senyaman mungkin untuk gw tinggal. Akhirnya gw searching di Google sampe tanya-tanya temen. Akhirnya ada salah satu temen di rombongan yang pernah ke Wonosobo dan menginap di salah satu Hotel yang teletak di sekitar alun-alun Kota Wonosobo yaitu Hotel Surya Asia. Memang gampang-gampang susah untuk mencari hotel di Wonosobo, jika ada pun biasanya hotel tua yang usianya bisa mencapai 100 tahun, ya gw mah ogah aja kalo menginap hotel terlalu tua, takut malem-malem ada kejadian horor di kamar.  

Oke sekarang gw sedikit menceritakan apa yang gw rasakan ketika menginap di Hotel Surya Asia. Pada saat masuk ke bagian resepsionis terdapat banyak kursi-kursi tamu jadi klo menunggu check-in bisa duduk-duduk dulu di kursi tamu yang disediakan. Menurut gw, hotel ini cukup nyaman dan letaknya strategis banget karena memang hanya berjarak sekitar 300 meter dari Alun-alun Wonosobo. Di sekitaran hotel juga banyak warung atau toko yang menjual oleh-oleh dan makanan sampe malem jadi ga perlu khawatir jika memang pengen makan malam terutama Mie Ongklok dan Wedang Ronde.


Kamar Superior Hotel Surya Asia Wonosobo
Selain tempatnya yang strategis, fasilitas dan kamar hotelnya juga lumayan bagus dan lengkap untuk ukuran kota yang tidak terlalu besar. Jumlah kamarnya banyak dan tersedia dalam berbagai tipe dari Superior sampe Suite ada semua. Tempat parkir yang disediakan juga ada di basement sehingga bisa untuk parkir kendaraan bagi yang bawa kendaraan. Selain itu ukuran kamar yang lumayan luas fasilitas dalam kamar juga lengkap mulai dari kulkas, TV, lemari, air mineral dan water heater (lengkap dengan kopi, teh dan gula serta cangkir san sendok). Cuma untuk saluran TV-nya terbatas jadi bisa aja ada channel yang tidak tertangkap. Ada Juga restoran Asia yang terdapat di dalam hotel cuma sayangnya gw ga nyobain karena puasa dan buka puasa luar.

fasilitas:

Water Heater + Coffee set
Water Heater + Coffee setIni wajib sih kalo memang daerah tempat kita menginap, bisa jadi penghangat juga saat kita kedinginan atau memang yang butuh kopi biar bisa fokus kerja saat menginap daripada ngopi di luar mending di hotel.

  
 
Cermin +  Meja  + TV
Cermin, Meja dan TV
Kalo ini sih wajib sih setiap hotel. Sayangnya untuk TV tidak semua channel tidak bisa di jangkau jadi kalo weekend malam tidak bisa nonton Bola Indonesia.



Tempat Parkir dan Pos Keamanan
Basement Parkir
Di hotel Surya Asia Wonosobo tidak perlu pusing untuk memarkir  kendaraan karena sudah disediakan basement untuk parkir kendaraan yang dilengkapi oleh pos keamanan 24 jam. Jadi tidak perlu khawatir tentang kemanan.


Peta Wisata Jawa Tengah
Di Hotel ini juga sudah ada peta wisata jawa tengah, Jadi tidak akan bingung jika kita ingin berpergian terutama ingin berwisata ke jawa tengah khususnya Wonosobo. FYI, Di Kota Wonosobo ini memang sangat terkenal dengan Dataran Tinggi Dieng dan masih banyak lagi tempat wisata yang bagus dan keren. Jadi kalo ada waktu berkunjunglah sekali-sekali ke Wonosobo. 

Sekarang bicara soal harga, Ya memang harus diakui gw harus merogoh kocek lumayan dalam karena sebenernya kalo disamakan dengan harga hotel di tempat lain masih bisa dapet hotel yang lebih baik dan tentunya sudah punya reputasi. Cuma ya kan untuk Kota Wonosobo yang terbilang cukup jarang Hotel, ini sudah sangat sesuai. Berikut harga di brosur yang sempat gw ambil.

Harga Kamar Hotel Surya Asia Wonosobo
Harga Kamar Hotel Surya Asia Wonosobo
Ya kalo gw pribadi sih kalo balik ke kota Wonosobo lagi ya akan nginep disini lagi karena paling sesuai dari sisi letak, fasilitas dan harganya. Sekian tks..



0 komentar:

Post a Comment