Thursday, November 24, 2016

Kuliner #2 : "Kangen Toge Goreng yang asli Bogor!!"


Assalamualaikum... kali ini gw akan membahas tentang menu makan siang gw yang fail banget. Kebetulan di kantor gw lagi ada acara semacam kaya pameran pangan, jadi disini gw banyak nemuin banyak banget makanan ringan dan makanan berat. Sebelum jam makan siang tiba, gw coba dulu untuk berkeliling mencoba untuk memancing nafsu selera makan gw hahahaha... tapi menurut gw ini penting banget supaya makanan yang kita beli tidak terbuang sia-sia alias tidak MUBAZIR. 

Badan sudah gemetaran, perut berbunyi dan pandangan kabur karena tidak sanggup menahan salah satu kewajiban manusia untuk makan. Sudah dua kali keliling tempat pameran belum menemukan yang menggugah selera, saya memutuskan untuk keliling satu klai lagi dengan harapan menemukan makanan yang cocok untuk di makan siang ini. Benar saja akhirnya saya menemukan "Toge Goreng", ternyata tukangnya baru datang pantesan saja tadi gw gak liat. 

Gak pake mikir lagi gw langsung pesen. Cuma sekali liat aja nafsu gw sudah meningkat, yang meningkat nafsu makan bukan nafsu lain-lain. Kalo liat kuliner yang satu ini gw jadi inget kota Bogor, di sana banyak banget pedagang toge goreng dan rasanya juara banget. Dulu gw sama keluarga gw sering banget makan di deket tempat Prasasti Batu Tulis sama di Taman Makam Pahlawan Dreded sehabis melakukan ziarah ke makam Kakek gw. 

Toge goreng ini isinya sebenernya tidak terlalu istimewa cuma kupat, toge yang direbus di wadah kuningan gitu, oncom, tahu dan mie kuning.  Bagian terpenting dari kuliner ini adalah rasa bumbunya yang unik yaitu bumbu dari campuran tauco, bawang merah, bawang putih dan cabe.  Selama gw pernah makan sih rasanya percampuran asem manis gurih, bau tauconya sangat kuat. Pokoknya uniklah, Must Try and Recommended klo pergi ke Bogor. 

Ini karena baru dateng yang jualnya, nunggunya rada lama. Keliling lagi buat cari "something" yang pas buat nemenin si toge goreng. dan pilihan gw jatuh pada minuman kesukaan gw yang buah ijo-ijo dagingnya warna kuning mentega dan bijinya gede-gede di tengah trus di campur es lalu aduk, Apa??? ya bener Alpukat Kocok.  Menurut gw cocok ya, mana kenyang kalo cuma makan toge goreng seporsi makanya harus ditambah dengan Alpukat biar nampol.

Setengah jam nunggu, semua pesanan sudah jadi waktunya balik ke meja untuk makan siang. Begini penampakannya.



Masih Terpisah

Fusion Sama Bumbu

Alpukat Kocok 
Perut sudah terisi semua dan menurut gw ada banyak kekurangan di dalam toge goreng yang gw beli. Antara lain:

1. Tidak ada Tahu;
2. Oncom sangat sedikit (harusnya lebih banyak);
3. Tidak ada KERUPUK WARNA WARNI (fatal banget menurut gw);
4. Bumbunya sedikit (harusnya semua isian kerendem);
5. Tauconya tidak kerasa (sangat fatal bung).

Jadi jelas ya gw kecewa karena ekspetasi gw sangat tinggi terhadap kuliner yang satu ini. Bikin keselnya lagi harganya itu loh 20 ribu rupiah, jauh dari yang di Bogor yang paling mahal juga 15 ribu trus isinya sangat lengkap dan rasanya enak unik. Ya saran gw sih mending beli yang asli di Bogor ya karena tidak mengecewakan dan kedua jangan beli di pameran karena biasanya harga, porsi dan rasa tidak seimbang. Untung ada alpukat kocok yang tidak senasib dengan toge gorengnya. oke sekian dulu gw masih kesel sama toge goreng palsu ini. Jadi kangen sama TOGE GORENG asli BOGOR. Tks

0 komentar:

Post a Comment