Monday, April 17, 2017

Kuliner #9 : "Mencicipi Mie Celor H.M. Syafei di Palembang"

Mie Celor H.M. Syafei Palembang

Assalamualaikum

Kesempatan kali ini gw akan memberi penilaian terhadap makanan yang gw coba saat gw mengunjungi kota Palembang minggu lalu yaitu Mie Celor H.M. Syafei yang terletak di jalan 26 Ilir kota Palembang. Posisi tokonya dekat dengan pasar 26 Ilir. Sejujurnya selama gw ke Palembang yang bisa dibilang cukup sering intensitasnya, gw cuma pernah sekali mencoba Mie Celor yang sudah pernah gw tulis di artikel "Warna-Warni Kota Palembang" selebihnya ya makan mpek-mpek dan pindang yang memang sudah terbukti luar biasa enak.

Ya seperti biasa, sebelum gw mengunjungi suatu tempat hal yang pertama gw lakukan adalah searching di internet tentang kuliner dan wisata tetapi karena kali ini gw dalam urusan pekerjaan jadi gw ga bisa jalan-jalan santai apalagi berwisata jadi minggu lalu fokusnya adalah kulineran terutama yang belom pernah gw cicipin. Berdasarkan review orang-orang yang gw cari di internet tersebutlah salah satu kuliner kebanggaan orang Palembang yang lain yaitu "Mie Celor H.M Syafei". Yang bikin gw tergiur adalah kuahnya yang kuning kemerahan pas di foto.

Sesampainya di Palembang, gw langsung pergi ke 26 Ilir untuk mencicipi mie celor yang terkenal tadi. Kebetulan juga gw lagi dapet tugas deket posisi toko mie celornya jadi ga jauh kalo mau makan. Setelah gw datang ternyata tokonya belum rame seperti yang diceritakan orang-orang, langsung gw pesen seporsi takut ntar rame malah nunggu lama. Datanglah seporsi Mie Celor yang sangat identik dengan gambar yang gw searching di internet, dari penampilannya saja memang sangat menggiurkan ditambah aromanya itu loh yang khas bau udang.

Mie Celor H.M. Syafei Palembang
Mie Celor H.M. Syafei Palembang
Tanpa banyak pikir gw santaplah mie celor tersebut, dan kesan pertama yang terasa adalah gurih. Rasa udang sangat terasa di lidah. Untuk bumbunya gw kurang begitu tau ya cuma sangat kental, gurih dan udangnya berasa. Jelas sangat berbeda dari mie celor yang lain yang pernah gw rasain selama ini, yang ini lebih enak dan berasa udangnya. Harga yang harus di bayar untuk satu porsi mie celor biasa juga sangat murah yaitu 15 ribu rupiah saja tentunya sangat sepadan dengan rasanya.

Jadi bagi kalian yang berniat mengunjungi Palembang, kuliner yang satu ini sangat di rekomendasikan untuk santap pagi khususnya, tapi kalo yang ada alergi udang ya mending jangan karena sangat terasa. Sekian info ala kadarnya tentang Mie Celor H.M. Syafei 26 Ilir, semoga bermanfaat. Tks.

0 komentar:

Post a Comment