Wednesday, November 30, 2016

Trip #5 Kuliner #3 : "Weekend di Kota Serang"



Gw dan Mama
Satu minggu yang lalu menurut gw sangat membuat hidup gw lelah dan bosan. Semenjak gw kecil, emang ga terlalu senang saat memasuki bulan November. Hujan yang terus datang menemani kegiatan yang gitu-gitu aja. Kehidupan gw ga jauh dari kantor dan kamar kos yang sempit. Pokoknya membosankanlah...

Jumat kemarin sebenarnya biasa aja bahkan bisa di bilang tanggal tua, jadi emang ga punya rencana untuk pergi kmana-mana. Masa satu bulan gini-gini aja sih ya!! Eh.. tiba-tiba si mama nelpon bilang kangen sama gw. Ya akhirnya weekend kemarin gw putuskan buat pulang kampung ke kota kelahiran gw, Serang.Ya buat yang belom tau aja, Kota Serang itu merupakan Ibukota dari provinsi Banten. Letaknya kalo di peta di timur Pulau jawa. Dulunya merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat sebelum terbentuk pada tahun 2000. Suhu di sini bisa di bilang panas ya, orang Serang pasti pada tau lah. 

Jadi setelah gw mendapat telpon dari si mama yang minta gw untuk balik, gw langsung berniat untuk pulang. Udah lama juga sih ga pulang ke Serang mungkin udah sekitar 1,5 bulan. Walaupun tanggal tua dan dompet menipis namanya juga kangen ya apa boleh buat. Akhirnya setelah gw selesai kerja gw naik jemputan dengan tujuan Tangerang dan turun di Kebon Jeruk, seperti hari Jumat biasanya keadaan lalu lintas dan jalan menuju Kebon Jeruk sangat padat. Pada hari biasa Kantor - Kebon Jeruk ditempuh dalam setengah jam tapi klo Jumat Sore bisa mencapa satu setengah jam, banyak kan bedanya!! Nah klo dari Kebon Jeruk ga usah khawatir karena disana banyak Bus menuju ke arah Serang-Cilegon-Merak, kita bebas pilih biasanya yang recommended sih Primajasa, Arimbi dan Jaya perkasa. Dalam memilih bus sebaiknya ditanyakan dulu sebelum menaiki karena banyak bus yang "NAKAL" mematok harga tiket yang lebih mahal dengan kualitas bus yang sangat jorok dan penuh. Fyi, untuk harga tiket biasanya berkisar 20 - 26 ribu, sedangkan kalo bus nakal mematok lebih dari 30 ribu. Kebon Jeruk - Serang memakan waktu satu jam saja dan alhamdulillah Jumat malam jam 9 gw dah sampe rumah. 

Sabtu pagi, di rumah seperti biasa gw membantu papa membersihkan rumah. Rumah gw ga terlalu gede, jadi ga repot juga sih cuma main sedot pake Vacum Cleaner. Si mama sama adek gw masak buat sarapan. Setelah semua beres, kami sekeluarga sarapan dengan menu sederhana (Sayur, Ikan Balado dan Telor) sambil ngobrol di depan tv. Eh... tiba-tiba si mama ngodein gw kalo bedak ama lipsticknya sudah habis sambil ngambil tempat bedak yang emang udah tinggal dikit bedaknya. Si papa emang udah lama juga ga keluar rumah jadi siang hari keluarga gw akan pergi jalan-jalan ke Mall terbesar di kota Serang yaitu MOS (Mall of Serang) maksa sih namanya hahaha... tapi lumayan besar dan lengkap loh isinya.

MOS (Mall Of Serang) sumber di sini

Sesampainya di MOS, gw dan keluarga langsung menuju gerai komestik untuk membeli bedak dan lipstick si mama yang katanya sudah habis. Namanya emak-emak klo sudah melihat tanda diskon atau tanda bonus nalurinya keluar dan itu sangat menyeramkan ya menurut gw. Di sini lah tugas anak yang berbakti diuji hahaha.. setelah mama memilih dan mendapat nota kemudian nota tersebut di disposisikan ke gw. Sambil bayar gw mikir juga sih klo untuk mama gw aja yang itungannya sudah tua biaya untuk komestiknya sudah lumayan, gimana nanti  kalo udah punya istri? hadeuh...



Rencana tadinya mau sekalian makan di MOS tapi akhirnya pindah ke hawaii bakery dan resto biasanya kita panggilnya hawaii aja. Keluarga gw emang dari dulu emang udah sering kemari, seinget gw TK terus SD sampe SMP setiap waktu pembagian rapot keluarga gw pasti makan disini. Udah banyak cabanya sekarang dan tempatnya pun udah pindah, klo dulu masih di daerah Royal dan sekarang masih di daerah Royal cuma letaknya aja sudah bergeser. Harga makanan dan makanan disini relatif murah ya 10 - 30 ribu saja. Hawaii menyajikan menu makanan Indonesia seperti Nasi Goreng, Mie Goreng, Kwetiaw dan Capcay, selain itu Hawaii juga menjual segala jenis roti isi dan roti ulang tahun. Rotinya yang paling enak rasa cokelat keju. 

Ifumie
Nasi Goreng
Kwetiaw Goreng
Jus Alpukat

Perut sudah terisi dan keinginan si mama sudah tercapai, kini saatnya untuk gw cukur rambut. Di Serang gw emang udah punya langganan buat cukur rambut.


Siang menjelang sore gw sudah sampai di rumah, sudah saatnya gw dan adik gw untuk menonton film di laptop sampai malam. Gw suka menghabiskan waktu di rumah untuk menonton film anime atau film action, klo weekend kemarin gw nonton anime "Haikyuu!!" yang menceritakan tentang olahraga bola Voli. Sekian weekend gw di kota Serang tercinta. Tks..
 






0 komentar:

Post a Comment