Sunday, January 15, 2017

Kuliner #6 :"Semua ada di Serang"

Assalamualaikum,

Jadi kan gw kemarin sudah cerita tentang kesibukan gw saat menutup tahun 2016 dengan jalan-jalan di Kota Yogyakarta. Nah kali ini gw akan sedikit melanjutkan cerita gw pada saat libur tahun baru. Terakhir setelah gw jalan-jalan di Yogyakarta , gw pulang ke Serang. Cuma karena badan gw ini kecapean jadi gw melewatkan perayaan malam pergantian tahun bersama keluarga gw (Tidur duluan).

Oleh-oleh Jogja
Oleh-Oleh Yogyakarta
Keesokan paginya seperti biasa keluarga gw sudah bangun semua  abis itu langsung beberes rumah sampe bersih semua. Rumah udah keliatan bersih, sekarang giliran gw membongkar isi bawaan oleh-oleh dari Yogyakarta dan tenunya saat seperti ini yang paling bersemangat adalah mama. Jadi setelah di bongkar sama mama oleh-olehnya ternyata yang dipilih pertama untuk dibuka adalah bakpia patuk isi kacang hijau. Selain pas di makan pagi, bakpia juga tidak tahan terlalu lama (paling lama 4 hari) sehingga harus dibuka pertama. Paling pas makan bakpia sambil minum teh manis anget.
Bakpia pathuk dan bakpia tugu
Bakpia Patuk Bakpia Tugu dan Getuk Trio
Selain bakpia pathuk gw juga beli bakpia tugu dan getuk trio. Bakpia tugu ini sedikit berbeda dengan bakpia pathuk dari segi bentuknya yang lebih besar dan isiannya juga sangat berbeda, saat di Yogyakarta gw beli yang rasa cokelat. Karena rasa penasaran gw yang sangat besar, gw buka lah bakpia tugu dan makan satu ternyata rasanya enak cokelatnya kaya coki-coki rasanya. Kalo tau gitu kan mending beli itu aja semua. Kalo getuk trio ini gw taunya saat SMA gw pergi study tour ke Yogyakarta trus temen gw beli getuk ini cuma beda merk kali ya yang gw inget adalah warnanya yang terbagi 3 dalam satu getuk yaitu merah, putih dan cokelat. Getuk ini memiliki wangi yang sangat harum dan tekstur yang lembut tentunya dengan rasa yang pas di lidah. 

Lagi asik makan oleh-oleh, eh si mama memberikan kode kepada gw untuk ngajak jalan-jalan ke MOS (Mall Of serang). Namanya anak harus mengiyakan permintaan orang tua dan papa gw yang biasanya juga males keluar jadi ikut karena si mama yang minta, Kami semua buru-buru untuk mandi dan secepatnya pergi karena namanya tahun baru begini pasti akan macet dan susah parkir. Semuanya udah siap sekitar jam 10 pagi lalu gw sekeluarga langsung berangkat ke MOS , 

Si Mama dan Si Papa Bergaya

Mie Goreng Pake Ayam hahaha
Sampai di MOS pukul 10.30 WIB, untungnya karena kita berangkatnya pagi jadi masih kebagian tempat parkir di dalam walaupun masih jalan agak jauh dari tempat biasanya kita parkir. Jam segini biasanya belum rame bahakna cenderung sepi tapi pas momennya habis tahun baru udah rame kaya siang hari. Setelah sampe gw sekeleluarga langsung menuju Hypermart untuk belanja kebutuhan rutin bulanan keluarga. Setelah sekitar 1 jam belanja kami memutuskan untuk makan. Nah disini gw blunder ya karena harusnya tadi pas sampai kita makan dulu jadi ga harus kita ngantri cuma buat makan. Tadinya gw mau makandi Solaria MOS, tapi karena rame banget dan pelayannya cuma dikit jadi gw putuskan untuk makan di sebelahnya yaitu ICHIBAN SUSHI. Kita mesennya sama semua menunya takut kalo beda-beda mesennya jadi lama keluar makanannya.
Selfie Dulu... Ckrekk!!

Semuanya Enak,, Nyam-nyam!!
Pas lagi makan, adik gw ngajak pergi ke toko yang paling ujung namanya Calais setelah makan. Jadi toko Calais itu jualan semacam dessert (makanan penutup) gitu yang ada campuran es krim, jelly, pudding, dll. Tempatnya juga bagus , bersih dan menarik jadi makanya adik gw ngajakin karena penasaran, tumbennya mama sama papa mau aja lagi di ajak ke tempat kaya gitu padahal isinya tuh abg-abg kekinian terus ada anak SMA dan SMP yang lagi hangout, ada juga yang anak muda pacaran paling tua juga orang baru nikah umur 30-an hahaha. Untuk harga di sini rangenya lumayan mahal (20 ribuan - 30 ribuan) ya bagi gw makanya gw sedikit heran kok bisa anak SMP-SMA nongkrong disini. Apa Uang jajan mereka sekarang udah ga kaya jaman gw yang cuma cukup beli nasi uduk sama minum? Dulu gw kalo mau ngumpul gitu paling banter di Mc'd ramayana Cilegon itu juga cuma beli es krimnya yang gocengan. Semua udah kenyang jadi waktunya untuk pulang kembali ke rumah dan beristirahat sampe sore.

Sate Bebek khas Cibeber
Sate Bebek Khas Cibeber

Botok Ayam
Botok Ayam
Sore hari setelah pada bangun tidur, si mama beli sate bebek sama botok ayam, dua makanan ini sudah ada dari dulu sejak gw kecil dan rasanya gak pernah berubah. Sebenernya sate bebek dan botok ayam ini asli dari daerah Cibeber (salah satu daerah di Kota Cilegon), cuma dari gw smp dia udah buka cabang di daerah gw Kramatwatu letaknya di sebelah Alun-alun Kramatwatu. Untuk rasa sate bebek ini lebih gurih dari sate ayam ataupun sate yang lainnya. Bumbunya pake bumbu kecap tapi kalo gw ga suka pake bumbu soalnya di satenya sudah pake bumbu. Klo untuk botok ayamnya rasanya asem seger gurih karena pake belimbing wuluh dan untuk ayamnya jangan kuatir karena sangat lembut dan mudah untuk di kunyah.

Sekian dulu perjalanan perut gw sudah saatnya diet hahaha!!! Tks

"Hidup Akan Bahagia Selama Masih ada Keluarga di Sisi Kita"




0 komentar:

Post a Comment