Tuesday, May 23, 2017

"Liburan Santai di Floating Market Lembang"

Floating Market Lembang - Jawa Barat

 Assalamualaikum,

Selain Cikoromoy, gw punya tempat favorit destinasi liburan  yang tentunya masih berhubungan dengan air. Kali ini gw akan bercerita tentang salah satu tempat wisata yang sejuk di daerah Lembang - Jawa Barat yaitu Floating Market. Sesuai namanya di tempat ini banyak sekali orang yang berjualan di atas perahu. Berbagai macam menu hidangan tradisional dan modern tersedia di atas perahu-perahu. Tiket masuk ke floating market lembang sebesar 10 ribu saat weekday dan 15 ribu saat weekend(kalo belum naik ya), tiketnya jangan dibuang ya, karena bisa ditukarkan dengan minuman hangat di konter minuman kawasan floating market. Tempat ini bisa menjadi referensi tempat wisata keluarga maupun kolega karena tempatnya yang luas, sejuk dan memiliki banyak fasilitas yang unik. terutama bagi keluarga yang membawa anak kecil sangat tepat dirasa jika berlibur di tempat ini.

Gw sendiri sebenernya sudah sering pergi ke floating market Lembang, mungkin kalo dijumlah sudah 5-6 kali. Udara yang sejuk dan fasilitas yang unik di sini yang menjadi daya tarik pribadi gw. Dalam satu kawasan kita dapat membeli jajanan/makanan, naik berbagai macam jenis perahu, melihat kelinci di taman kelinci, melihat miniatur kereta api, melihat ikan yang sangat bersahabat dengan manusia, main ATR dan Pijat reflexi. Untuk mencapai tempat ini dari Bandung sangat mudah, jika membawa kendaraan pribadi tinggal menuju arah Lembang trus tanya orang atau lihat google maps sedangkan yang memakai kendaraan umum, tinggal naik angkot St. hall - Lembang. Perjalanan dari Kota Bandung memakan waktu + 1 Jam. Alamat tempat ini tepatnya Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.
Oke jadi sebelum kita memasuki kawasan Floating Market Lembang, kita harus menukarkan uang dengan koin chip sebagai alat tukar di kawasan tersebut. Koin chip terebut terdiri dari berbagai macam nominal (5.000, 10.000, 20.000 dan 50.000), sebaiknya jangan terlalu banyak untuk menukarkan koin chip karena tidak bisa refund (tidak bisa diuangkan kembali) dan jika ingin menukar lagi di dalam kawasan banyak konter yang menyediakan penukaran chip. Setelah masuk kita akan melihat danau yang cukup luas beserta properti yang sangat unik dan lucu untuk berfoto. 

Jangan terlalu asik berfoto di bagian depan saja karena masih banyak yang unik di sini, cobalah menu-menu jajanan yang di jual di atas perahu. Harga makanan disini kelipatan 5000, Rata-rata sih harganya berkisar 5.000 sampai 35.000 cukup murah untuk harga makan di tempat wisata. Makanan yang gw rekomendasikan sih sate ayam, tutut (keong sawah), pisang goreng dan wedang ronde (selalu pesen itu). 

Selain itu kita juga bisa  menikmati wahana lain seperti:

Wahana Kering
1 Becak dan Mobil Mini (Rp. 20.000/ 1 orang anak)
2 Kampung Kandang (Rp. 20.000/ 1 orang anak)
3 Taman Miniatur Kereta Api (Rp. 20.000/1 orang anak)
4 Mancing Magnet (Rp. 20.000/ 1 orang anak)
5 6 Lokomotif Mini (Rp. 25.000/ 1 orang anak)
7 Taman Kelinci (Rp. 20.000/ 1 orang anak)
8 Outbond Untuk Anak  (Rp. 25.000/ 1 orang anak)

Wahana Air
1 Jasa Penyebrangan Danau (Rp. 1.000/ sekali nyebrang)
2 Kereta Air (Rp. 20.000/orang) Waktu ± 20 Menit
3 Paddle Boat (Rp. 30.000/orang Waktu ± 30 Menit
3 Sepeda Air (Rp. 50.000/sepeda 2 orang) Waktu ± 30 Menit
4 Sampan (Rp. 70.000/Sampan 4 org) Waktu ± 30 Menit
5 Kano (Rp. 50.000/kano 2 orang) Waktu ± 30 Menit


Gw pribadi kalon datang kesini biasanya cuma makan terus naik perahu, berikut foto-fotonya:

Pertama Kali

Naik Perahu

Bersama Keluarga Tercinta

Bersama Keluarga Bersama Keluarga

Bersama Keluarga Bersama Keluarga


Bersama Rekan Kantor


Floating Market with friends

Floating Market with friends

Saran buat kalian yang ingin pergi liburan ke Wisata daerah Lembang terutama floating market.  Jam terbaik untuk datang adalah pagi jam 9.00 WIB dan pulang pada jam 14.00 WIB karena daerah Lembang sangat padat pada saat weekend ataupun musim liburan. 

Sekian...Tks..




0 komentar:

Post a Comment