Thursday, March 16, 2017

Blog #3 : "Memories of Papatheo Island"


Ayo Ngetrip ke Pulau


Assalamualaikum, Wr. Wb.

Alhamdulillah akhirnya bulan Maret 2017 sudah memasuki minggu pertengahan jadi kerjaan sedikit berkurang dan gw punya waktu lebih banyak untuk nulis. Bulan Maret ini biasanya bawa hoki buat gw ya sebagai contoh pada 3 tahun lalu gw diterima kerja pada bulan Maret jadi begitu bulan Maret datang semangat gw tuh kaya baru di-charge sampai sekarang. 

Waktu kecil dulu, gw hanya mengenal wisata lokal dari kota Serang dan sekitarnya seperti Pantai di Anyer dan Cikoromoy di Pandeglang. Setelah gw beranjak dewasa, gw baru sadar kalo Indonesia ini kaya akan kuliner, pariwisata dan kebudayaan. Dari ketiga sisi sudut pandang tersebut gw memiliki ketertarikan untuk mencoba sedikit menjelajahi berbagai tempat untuk merasakan kekayaan negara Indonesia tercinta. Ya untuk sekarang mungkin belom bisa kaya traveler lain yang sudah menjelajah ke banyak tempat bahkan sampai ke mancanegara, klo gw sih sedapetnya rejeki aja hahaha..

"PAPATHEO ISLAND"


Kepulauan Seribu

Untuk masalah wisata tentang pulau, negara kita tercinta ini tidak perlu diragukan lagi karena banyak memiliki pulau yang indah dan eksotis. Berdasarkan pengalaman pribadi pada dua tahun lalu tepatnya bulan Mei 2015 gw bersama teman-teman pernah nge-trip ke Kepulauan Seribu, selama nge-trip ada hal yang paling berkesan yaitu ketika gw bersama dengan kawan-kawan menjelajahi Pulau Papatheo. Ya sebagai patokan kita waktu itu menginap di Pulau Pramuka karena ramai dan infrastrukturnya lumayan memadai, nah dari Pulau Pramuka ke Pulau Papatheo diperlukan waktu sekitar 2 jam menggunaka perahu solar. Yang lucunya di Pulau tersebut hanya ada 1 keluarga (terdiri dari pasangan suami istri) yang menempati  pulau tersebut sekaligus menjual buah kelapa kepada para pendatang. Bisa dibilang pulau Papatheo ini mirip (Kondisi yang sepi tapi bagus pemandangannya) dengan Pulau sekitarnya yang jaraknya tidak terlalu jauh, disitulah mungkin daya tariknya. Selain karena memang pulaunya bagus bisa juga kita mencoba kegiatan seperti snorkeling atau hanya sekedar bermain air di pinggiran pantai. 

Main Air di lautBersama kawan-kawan


Amazing Island


Kalo liat foto-foto di atas gw jadi pengen lagi nge-trip lagi ke pulau, liburan ga pake mahal dan dekat pula. Ya untuk sekali trip ke Kepulauan Seribu biasanya klo pake agen kena 800-ribuan lah itu kalo banyak yang ikut bisa lebih murah, bisa juga secara mandiri jatohnya bisa jauh lebih murah. Ya gw sih berharap bakal bisa lagi pergi ke Pulau yang baru biar pengalaman gw juga bertambah dan pikiran gw lebih terbuka.


"Indonesia Itu Indah"

0 komentar:

Post a Comment